UMKM Tak Lelah Daftarkan Usaha Demi BLT Rp1, dua Juta

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

JAKARTA kepala Bantuan sosial begitu istimewa saat ini di pusat kondisi ekonomi yang terdampak akibat pandemi virus corona. Karena itu, UMKM betul mengharapkan bisa mendapat BLT UMKM sebesar Rp1, dua juta.

Makin pelaku UMKM di Kabupaten Klaten sampai mendaftar maka lebih dari satu kali, bahkan sampai lima kala untuk memastikan dirinya menyambut Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga:   5 Fakta Penerima KUR Tak Dapat BLT UMKM Rp1, 2 Juta

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) Klaten merekam selama kurun waktu tersebut total pendaftar mencapai 11. 792 pelaku UMKM. Itu sebelumnya mendaftar secara online dan berkas syarat pendaftaran diserahkan ke Disdagkop & UKM.

Di dalam proses pencocokan data itu dilakukan untuk memastikan berkas pendaftar lengkap. Tak kurang, petugas menemukan satu tanda mendaftar bantuan UMKM di Klaten lebih dari kepala kali.

Baca Juga:   Alasan-Alasan BLT Subsidi Gaji Tidak Kunjung Cair, Ini 4 Faktanya

“Mungkin karena merasa belum marem saja akhirnya utama orang mendaftar sampai lima kali. Nanti yang dipergunakan tetap satu saja pendaftaran saja, ” jelas Etos.

Sebagai fakta, pelaku usaha mikro mampu menikmati pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 tahap kedua di awal Mei 2021 mendatang. Bantuan sebesar Rp1, 2 juta tersebut akan menargetkan 3 juta penerima.