THR Tanpa Tunjangan Kinerja, Para PNS Kirim Petisi ke Sri Mulyani

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Sejumlah PNS membabatkan petisi penolakan kebijakan Gajah Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Petisi menolak besaran pencairan tunjangan hari besar (THR) 2021 dan perolehan ke-13 PNS.

Dari pantauan MNC Palang Indonesia di laman Change. org, mereka mempersoalkan ukuran THR ASN yang dipangkas pemerintah. Di mana, besaran THR sama dengan ukuran gaji pokok per bulannya.

Baca Juga: Sah! PNS hingga Pejabat Negara Sanggup THR dan Gaji ke-13, Ini Faktanya

“Menteri Keuangan SMI (Sri Mulyani Indrawati) sudah memberikan statement bahwa THR dan gaji ke-13 ASN Tahun 2021 hanya diberikan sebesar gaji pokoknya sekadar, ” tulus petisi itu dikutip, Sabtu (1/5/2021).

Mereka menilai, kecendekiaan tersebut berbeda dengan maklumat Sri Mulyani sebelumnya kalau THR dan gaji ke-13 ASN tahun ini mau dibayar full dengan tunjangan kinerja sebagaimana telah dikerjakan pada 2019 lalu.

Baca Selalu: Lurah Viral Minta THR ke Pengusaha di Jombang Cuma Dihukum Teguran Tercatat

Narasi petisi juga mempertanyakan dalil pemotongan THR dan bagian sumber anggaran yang dikerjakan Kementerian Keuangan.

“Tidak ada alasan terang dari Kementerian Keuangan terkait ke mana digesernya perkiraan THR yang sudah ditetapkan pada di akhir tarikh 2020 tersebut, yang tiba-tiba berubah pada tahap pencairan, ” tulis petisi itu.