THR Dicicil, Begini Cara Kelolanya agar Tak Cepat Beres

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Pemerintah sedang menggodok aturan terpaut tunjangan hari raya ( THR ) bagi para pekerja. Namun, hal ini timbul perkiraan akan adanya sistem pembalasan THR dicicil seperti tarikh lalu.

Pelajaran adanya potensi pembayaran THR dicicil, setiap pekerja tentunya harus bijak mengelola uang tersebut saat menerimanya. Pokok, biasanya mereka kerap kalap di saat menerima kekayaan kaget tersebut.

Alhasil, THR dan gajian bulan lalu tidak bakal mencukupi berbagai kebutuhan di dalam bulan berikutnya. Perencanaan di dalam anggaran kas, skala preferensi, dan membagi pengeluaran di dalam persentase tertentu menjadi faktor penting dalam kesuksesan tata THR.

“Cara menghemat itu kalau kekayaan kita tidak banyak, sungguh disubtitusi. Penghematan di tempat lain. Jadi banyak jalan untuk mengurangi biaya tumbuh, ” kata Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), Mike Rini pada Okezone, Selasa (23/3/2021).

Baca Serupa:   Buruh: BLT Sumbangan Gaji Distop, THR Jangan Dicicil Dong!  

Setiap pegawai, lanjut dia, harus menyimpan daftar pengeluaran rutin mulai bulannya. Salah satu meniru biaya yang selalu dikeluarkan setiap bulannya seperti buat makan sehari-hari, transportasi & komunikasi. Sehingga, dapat tertata besaran dan kisaran dengan dihabiskan dalam waktu sebulan.

“Kita rekognisi dulu, pengeluaran biaya hidup. Biaya hidup ada, cicilan utang ada, premi asuransi ada. Inilah yang mulia dan kecilnya yang sungguh-sungguh bisa kita kendalikan, ” ujarnya.