THR Cair, Warga 62 Berjemaah Tebus Gadai Barang

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Transaksi membersihkan barang gadai di Pegadaian meningkat sejak dua pasar sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kepala Departement Bisnis Gadai Zona Jambi Yan Irawan mengutarakan, transaksi tebus gadai selalu meningkat pada saat menjelang Lebaran.

Taat dia, sejak dua minggu jelang lebaran biasanya para nasabah menebus barang gadaiannya, terutama perhiasan emas buat dipakai atau dipergunakan dalam lebaran.

“Dari akhir April hingga 8 Mei 2021, transaksi penebusan kurang lebih 4, 2% dari total transaksi kamar April, ” kata Yan.

Baca Juga:   Pegadaian Dukung Energi Baru untuk UMKM Lewat Ekosistem Ua Mikro 

Sementara itu, untuk aktivitas gadai juga masih ada biar tidak setinggi transaksi membersihkan gadai. Selain itu, pemasaran logam mulai di Pegadaian juga meningkat.

“Pembelian logam mulia menggila. Biasanya, kalau warga sudah mendapat THR, tebus jaminan dan beli emas serupa meningkat. Begitu siklusnya cenderung menebus dari pada andalan karena sudah dapat THR, ” katanya.

Selanjutnya, aktivitas gadai mampu meningkat kembali pascalebaran ataupun saat memasuki masa menyelap sekolah atau tahun petunjuk baru.

“Habis Lebaran biasanya banyak dengan gadai barang lagi, ” ujar Yan.

Sementara itu, menjelang Lebaran penjualan perhiasan emas dalam Jambi mengalami peningkatan bertukar 20% dari tahun sebelumnya.