Tertahan Melulu, Jasa Marga Uji Jika Rekayasa Lalu Lintas di Gerbang Tol Cibubur

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Kepadatan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan sering terjadi lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi, khususnya dari arah Bogor menuju Jakarta.

Di dalam mengatasi masalah tersebut, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas khususnya pada lokasi pertemuan lalu lin pada On Ramp Gerbang Pungutan Cibubur 2.

Baca Serupa:   Jalan Tol Bisa Nyanyi agar Sopir Tak Ngantuk

General Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cibubur, Jakarta Tri Wahyu Subekti berharap kegiatan ini dapat memperbaiki aliran semrawut lintas, meningkatkan waktu tempuh perjalanan, menertibkan lalu lintas, mengurangi instrumen crossing, dan pada akhirnya bisa memperlancar lalulintas.

“Hasil dari uji coba ini bakal dilakukan evaluasi untuk diberlakukan secara permanen jika terbukti dapat mengurai kepadatan lalu lintas di sekitar Cibubur arah Jakarta, ” kata pendahuluan Tri dalam keterangan tertulis, Minggu (20/12/2020).

Membaca Juga:   Kecelakaan Tol di Cipali Memprihatinkan, Faktornya Kelelahan

Selain itu, contraflow arah Jakarta yang dimulai di KM 17+200 s. d KM 8+600 akan tetap dilaksanakan dalam Senin (21/12/2020), untuk mengurai kepadatan di sekitar Cimanggis arah Jakarta.

“Selama kegiatan uji coba rekayasa berlangsung diimbau pada pengguna jalan agar tetap waspada, tertib di lajurnya, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta menyusun waktu perjalanannya, ” ujarnya.