Terima Insan Film amp; Cari Formulasi Stimulus, Airlangga Hartarto: Saya Nonton Bioskop zaman Weekend

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Sejumlah insan perfilman nasional, yang terdiri dari pengusaha, sutradara, pekerja film, & pengusaha bioskop menemui Pemimpin Komite Penanganan Covid serta Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto, Jumat (19/3/2021) untuk membicarakan stimulus yang dapat menggerakkan kembali pabrik film.

Di dalam kesempatan tersebut nampak tampil, Mira Lesmana, Joko Anwar, Angga Dwimas Sasongko, Dian Sastrowardoyo dan sejumlah jiwa film yang lain.

Membaca Juga: PPKM Mikro Diperpanjang hingga 5 April, Airlangga Tambah 5 Provinsi Tersebut

Kepala KPC-PEN Airlangga Hartarto membuktikan memahami keluhan insan film yang sangat terdampak pandemi Covid 19, “Saya tunggal sudah ke bioskop, akan tetapi hanya saya sendiri dengan nonton tidak ada yang lain, padahal itu weekend, ” ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, klub sudah cukup banyak yang datang ke mall dan makan di restoran walaupun tidak penuh, tapi masih takut masuk bioskop. Sebab itu perlu ada persuasi juga agar masyarakat punya keberanian ke bioskop, serta merasa aman. Lakukan bervariasi prosedur dan sertifikasi kesehatan tubuh, kemudian tunjukkan pada umum.

Menangkap Juga: Menko Airlangga: PPKM Mikro Tekan Kasus Covid-19

Pada pernyataan bersama insan perfilman yang dikirimkan Mira Lesmana dijelaskan, jumlah pekerja industri film, animasi, dan gambar Indonesia sekitar 50. 000 orang di tahun 2019. Pekerja bioskop, rata-rata 10 orang per layar sebelum pandemi dengan jumlah adang-adang 2, 217.

Di kala pandemi film yang dirilis di hidup turun dari 129 ke 7 judul saja, serta bioskop dari 420 hanya beroperasi 190 selama pandemi. Dengan kondisi tersebut, otomatis banyak pekerja film yang kehilangan pekerjaan.

Untuk itu, skema provokasi untuk industri perfilman Indonesia saat ini sedang dipersiapkan oleh pemerintah berkomunikasi dengan para pelaku industri film Indonesia.