Syarat Ikuti SKD CPNS, Wajib Vaksin hingga Pakai Masker 3 Lapis

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA – Peserta CPNS yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harap memperhatikan syarat mengikuti ujian. Pasalnya, ada beberapa syarat baru seperti wajib melakukan vaksin dan isolasi mandiri sebelum mengikuti tes SKD.

Dalam Pengumuman No. B/126/S.KP.01.00/2021 disampaikan bahwa sebelum melaksanakan ujian SKD CPNS, peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) mulai 14 hari kalender sebelum pelaksanaan seleksi. Kemudian, peserta yang berada di wilayah Jawa, Madura, dan Bali diwajibkan mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama.

Pengecualian diberikan kepada peserta yang memiliki kondisi sedang hamil, penyintas Covid-19 kurang dari tiga bulan, dan penderita komorbid. Peserta yang mengalami salah satu dari tiga kondisi tersebut harus mendapatkan surat keterangan dokter yang menyatakan tidak dapat diberikan vaksin.

Selain itu, peserta wajib menggunakan masker 3 lapis yang ditambah dengan penggunaan masker kain di bagian luar. Penggunaan face shield direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan. Lalu peserta wajib menjaga jarak satu meter dengan orang lain dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Baca Selengkapnya: Jelang SKD CPNS, Peserta Diingatkan untuk Isoman dan Vaksin

(fbn)