Serikat Pekerja Minta Pekerja BUMN Serupa Dapat Bantuan Rp600. 000

JAKARTA – Asosiasi Pekerja (Aspek) Indonesia memperhitungkan alokasi dana yang diperuntukkan jadi bantuan kepada pekerja dinilai sedang sangat kecil. Di mana negeri menyiapkan bantuan sebesar Rp37, 7 triliun untuk gaji tambahan Rp600. 000 per bulan kepada 15, 7 juta pekerja dengan perolehan di bawah Rp5 juta.

Menurut Presiden Aspek Mirah Sumirat, pemberian subsidi gaji buat pekerja dengan gaji Rp5 juta perlu diperluas. Karena bisa memajukan daya beli di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti era ini.

Dirinya mengungkapkan, adanya pandemi saat ini buat pengeluaran asosiasi jadi membengkak, seperti tagihan listrik yang naik karena bekerja dari rumah hingga kebutuhan kuota internet.

 

Selain itu, Mirah pula meminta agar para pekerja BUMN turut diberikan bantuan, khususnya bagi mereka yang merupakan para pegawai kontrak. Sebab, karyawan kontrak pada perusahaan BUMN juga banyak dengan memiliki upah di bawah Rp5 juta, khususnya bagi mereka para pekerja di lingkungan anak cucu perusahaan.

Namun, Mirah meminta agar program ini diawasi secara ketat agar penyalurannya bisa tepat sasaran. Sehingga program ini bukan hanya sekedar basa-basi semata-mata.

Baca Selengkapnya: Hendak Dikasih Gaji Rp600. 000 sejak Jokowi, Serikat Pekerja: Sebaiknya Ditambah

(kmj)

Loading…