Reaksi Kemenhub Maskapai Minta Bansos Biaya Parkir Pesawat

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA – Maskapai penerbangan meminta insentif untuk parkir pesawat. Mengingat pemerintah melarang masyarakat untuk mudik lebaran pada periode 6-17 Mei 2021 tahun ini.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan itu ke Kementerian Koordinator dunia Perekonomian. Saat ini negeri sedang membahas mengenai besar bantuan biaya parkir pesawat.

“Skema tumpuan sudah dibahas dan sudah dijembatani untuk disampaikan ke Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, ” ujarnya saat dihubungi MNC Palang Indonesia , Senin (25/4/2021).

Baca Juga:   Mudik Dilarang, Maskapai Minta Insentif Parkir Pesawat 

Menurut Adita, Kementerian Perhubungan sebagai regulator dari transportasi di tanah air tidak bisa memutuskan sendiri. Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan mencoba memfasilitasi untuk nantinya bisa dibahasa dan diputuskan bersama-sama dengan Kementerian serta Lembaga lainya.

“Kementerian Perhubungan tidak bisa memutuskan sendiri, ” ucapnya.

Sebelumnya, Pemimpin Umum Indonesia National Minuman Carrier Association (INACA) Denon Prawiraatmadja mengatakan, pihaknya telah menyampaikan usulan tersebut kepada pemerintah. Setelah itu susunan menunggu keputusan dari pemerintah.