PNS Kerja di Bali Dilarang Bawa Keluarga

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

JAKARTA – Pegawai Negeri Biasa ( PNS ) yang akan melaksanakan Work From Bali (WFB) dilarang mengajak keluarga. Kejadian ini dalam rangka mengantisipasi virus Corona (Covid-19).

“Kami merekomendasikan agar keluarga juga tidak diikutsertakan agar kami dapat menunggui dengan baik jadi pasti ASN saja yang berhubungan dengan kesekertariatan juga, ” kata Kepala Biro Koneksi Kemenparekraf Vinsensius Jemadu, dalam video virtual, Sabtu (21/5/2021).

Baca Juga:   Ini Kondisi PNS Work From Bali

Logat dia, pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah transmisi virus Co selama Work From Bali dapat dipantau dengan baik.

“Supaya betul-betul nanti kita bisa membatasi jumlah serta juga kita bisa mengawasi dengan baik tentang aturan kesehatan, ” imbuhnya.

Baca Serupa:   PNS Jual Vaksin Covid-19 Ilegal, Menpan: Hamba Usulkan Dipecat

Dia menambahkan terdapat sejumlah tantangan agar kalender dapat terlaksana. Salah satunya ihwal anggaran. Berdasarkan hitung-hitungan Kementerian, masing-masing PNS membutuhkan biaya akomodasi atau penginapan sebesar Rp 3-4 juta per bulan.

“Dalam 1, 5 tarikh ini banyak APBN tersedot untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh, vaksin. Di kala bujet APBN sangat minim atau kurang, pemerintah memainkan senjata lain, yaitu kebijakan, ” tandasnya.

(fbn. -)