MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Eksekutif Utama PT MNC Investama Tbk (BHIT), Darma Putra mengungkapkan bahwa banyak investor yang berminat investasi dalam PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank. Hal ini setelah MNC Bank mendapat persetujuan digital onboarding dari Dominasi Jasa Keuangan (OJK).

Darma menjelaskan, sesudah MNC Bank mengantongi permisi digital onboarding dari OJK, banyak investor yang mau berinvestasi melalui aksi korporasi right issue BABP.

“Jadi semenjak kami mendapatkan digital banking license lantaran OJK banyak sekali investor yang datang ke awak. Jadi ini hampir setiap hari kita presentasi ke investor-investor untuk right issue nya MNC Bank ini, ” ujar Darma pada Public Expose Insidentil dengan virtual pada Selasa (15/6/2021).

Menangkap Juga:   Siap-Siap! 17 Juni MNC Bank Akan Undi Tabungan Dahsyat, Hadiahnya Rp400 Juta!

Darma menambahkan, MNC Bank telah melakukan penyajian kepada banyak pihak untuk menawarkan investasi melalui right issue, di antaranya kepada investor retail, perusahaan pembiayaan luar negeri, hingga institusi lokal.

“Jadi enggak menutup kemungkinan saya akan mencari investor penting bisa dari Jepang, mampu dari manapun yang selera di digital banking tersebut, ” kata dia.

Darma menyebut, kira-kira perusahaan internasional seperti Marubeni dan Sumitomo disebut telah melakukan pembicaraan dengan MNC Bank. Terakhir, BABP serupa telah mengadakan pertemuan dengan investor dari Jepang lainnya.

Membaca Juga:   Saham MNC Bank (BABP) Kembali Diperdagangkan Hari Tersebut

“Karena minatnya betul luar biasa, seperti Marubeni dan Sumitomo udah kali, terakhir ada juga investor dari Jepang berkunjung ke kami. Sedangkan dari fund fund besar yang investasinya fokus di digital semacam BA Capital, Infinity, serta lain-lain sudah datang ke kami dan sudah saya presentasikan tentang rencana ke depan digitalisasi dari semesta financial services under MNC Kapital, ” ucapnya.

“Yang pasti banyak sekali yang tertarik untuk masuk dalam right issue ini, jadi kami betul yakin right issue itu akan berhasil dan kita akan right issue kira-kira Rp4 triliun supaya MNC Bank bisa langsung naik ke BUKU III, ” sambungnya.

Sebelumnya, PT MNC Bank Global Tbk (BABP) atau MNC Bank telah mengantongi permisi digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta segera menjangkau lebih daripada 50 persen populasi Nusantara

Dengan adanya izin digital onboarding sebab OJK, nasabah MNC Bank dapat membuka rekening persediaan di MNC Bank secara online (digital), tanpa perlu ke cabang.