Mentan Beberkan Kekuatan Buah Indonesia

JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, bahwa Nusantara memiliki keunggulan luar biasa karena tanah yang dijadikan untuk bercocok tanam adalah kontur tanah & kesuburan yang tiada duanya sebab belahan dunia manapun.  

Atas hal tersebut pula, dirinya meminta agar pohon durian siap panen serta produksi saduran yang siap jual terus dikembangkan, sebab menurutnya buah durian adalah buah unggulan Indonesia yang memiliki pangsa pasar lokal dan internasional. Buah durian juga dinilai perilaku keras karena memiliki penggemar dengan sangat luas di seluruh Indonesia.

“Indonesia dan kejayaan aneka buah sayuran dan kacang-kacangan itu tidak kalah bagus dari produk negeri. Justru buah kita dari Sabang sampai Merauke menjadi kekuatan mulia yang kita miliki, ” katanya, Minggu (20/9/2020).

Untuk ke depannya, pemilik Warso Farm, Voni Pawaka mengatakan akan langsung mengembangkan lahan-lahan yang ada untuk penanaman buah naga dan durian secara masif. Langkah ini penting dilakukan untuk menambah kesejahteraan asosiasi sekitar.

Baca Selengkapnya: Mentan: Buah dan Sayur Lokal Tak Kalah Bagus dari Keluaran Impor

(kmj)