Menko Luhut Ingin Bumbu Indonesia Tenar di Dunia

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengatakan kekayaan peninggalan nenek moyang RI yakni bumbu tradisional sedang digaungkan kembali. Bumbu tradisional digaungkan dalam program bertajuk Indonesia Spice Up The World yang merupakan kerja sama lintas sektor kementerian & lembaga.

Baca Juga: Menko Luhut: Proyek Industri Hijau Terbesar Dunia Bakal Ada dalam RI

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan pertumbuhan ekspor pangan olahan, terutama bahan melalui pemanfaatan rantai penerapan global serta perluasan tumpuan pasar, ” ucap Gajah Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut B. Pandjaitan di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Dirinya menyakan bahwa rencana ini dicanangkan atas kesedihan terkait kurang dikenalnya bumbu asli Indonesia padahal mempunyai cita rasa yang istimewa dan potensi yang luhur. Dilihat dari pemenuhan rekan mancanegara, menurut Menko Luhut, Indonesia hanya mampu memenuhi 0, 67% kebutuhan bahan di Afrika dan kira-kira 3, 87% kebutuhan pada Australia.

Baca Juga: Atasi Banjir Jakarta, Menko Luhut: Perlu Integrasi Hulu hingga Hilir

“Indonesia perlu mendorong peningkatan buatan bumbu masakan dan restoran sebagai etalase kuliner Indonesia di luar negeri, ” imbuhnya.