Menhub Minta Tes Antigen di Pelabuhan Kaliadem Ditingkatkan

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

JAKARTA – Penyebrangan pesawat dari Pelabuhan Kaliadem menuju Kepulauan Seribu masih beroperasi di tengah larangan mudik Lebaran . Pada hari ini ataupun hari kedua Lebaran, sekitar 1. 768 penumpang nyebrang dari Pelabuhan Kaliadem menuju Kepulauan Seribu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, jumlah penumpang pada akhir pekan kelak diprediksi akan mengalami kenaikan. Oleh karena itu, dirinya meminta agar random check rapid tes antigen agar lebih masif lagi dilakukan.

Baca Juga:   Anies Sebut Ada Aplikasi Khusus Ketua RT untuk Mengamati Para Pemudik

“Untuk itu hamba minta pengecekan random test dilakukan lebih masif secara menambah jumlah alat tes rapid antigen dan petugasnya. Saya minta petugas kesehatan dari BKKP Ditjen Perhubungan Laut membantu pelaksanaan pengecekan rapid tes antigen dengan dilakukan oleh Satgas serta Kepolisian, ” ujarnya di dalam keteranganya, Jumat (14/5/2021).

Selain itu, Menhub juga mengingatkan mengenai protokol kesehatan agar konsisten dikerjakan. Misalnya dalam jumlah penumpang yang diperbolehkan hanya 50% saja dari total daya maksimal kapal.

Baca Juga:   Airlangga: Masyarakat yang Tak Mudik adalah Pahlawan Penanganan Pandemi

“Tak bisa dibayangkan itu gerak relatif pada dalam kapal itu harus dilakukan satu pengelolaan lebih tertib, ” ucapnya.