Menhub Akui Pakai Jasa Youtubers untuk Pulihkan Sektor Perhubungan

JAKARTA – Influencer seperti Youtubers rupanya kerap dilibatkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam sosialisasi program pemulihan kembali aktivitas turisme di Indonesia seiring pandemi yang merontokkan penerbangan Indonesia.

“Ini judulnya juga unik, intip jurus jitu bandara atasi penyaluran Covid-19. Dan kita memang kudu campaign untuk itu. Saya melangsungkan itu tidak lazim. Saya aktif rahasia saja ya, saya telah menghubungi dua YouTubers, ” sekapur Budi Karya dalam video yang diunggah Kemenhub, Jumat (18/9/2020).

Mengenai Kemenhub tengah menjalin komunikasi secara dua Youtubers ternama Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier. Dalam mengundang keduanya, dirinya menjelaskan hal ini guna mempromosikan teknologi filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) dengan dimanfaatkan pesawat untuk menjaga peredaran udara aman dari virus Covid-19.

Dirinya juga mengungkapkan, bahkan pada saat dirinya cakap dengan Deddy Corbuzier, ia mendahulukan bahwa berita negatif tentang Covid-19 bahkan diumpamakan ketidakberdayaan atau ketidakpedulian pemerintah itu ada. Dan pemerintah dianggap pro ekonomi saja.

Dirinya mengaku membutuhkan endorse tentang apa yang sudah dilakukan pemerintah, termasuk pola protokol kesehatan tubuh di bandara yang selama ini sudah ketat. Upaya itu dengan perlu dikampanyekan dengan melibatkan influencer, tinggal bagaimana announce secara cendekia masuk kepada kantong-kantong endorse, kantong-kantong tertentu yang tidak bisa dengan cara cara lama lagi.

Baca Selengkapnya: Menhub Buka-bukaan Pakai Jasa Atta Halilintar serta Deddy Corbuzier

(kmj)