Mencari Uang Baru Rp75. 000, Siap-Siap Gigit Jari

JAKARTA Bank Nusantara (BI) merilis uang peringatan kemerdekaan (UPK) dengan nominal Rp75. 000. Namun warga Sampang tidak bisa memesan uang istimewa tersebut, karena lokasi kota rujukan terdekat yakni Surabaya sudah penuh.

Masyarakat pun kecewa dengan harapan kotakecil seperti Sampang bisa kebagian.

Salah satu awak di Kabupaten Sampang, Ryan Hariyanto mengaku penasaran dan ingin memiliki Rupiah khusus tersebut. Dirinya biar mencoba memesan uang peringatan kebebasan.

Baca Juga:   Ini Cara Bedakan Uang Rupiah Rp75. 000 Asli atau Palsu

Tetapi saat mencoba membuka situs pemesanan yang diberikan oleh Bank Nusantara, dirinya merasa kecewa karena sesudah dicek di kota terdekat daripada Sampang, yakni kota Surabaya ternyata sudah penuh.

Hal ini nampak jelas ketika menetapkan tanggal pemesanan di situs tersebut, semua tanggal dan hari pemesanan tidak bisa dilanjutkan. Padahal pemisah waktu pemesanan di situs tersebut masih lama, 3 September 2020.

Baca Serupa:   68 Ribu Orang Rebutan Uang Pecahan Rp75. 000

“Saya juga jika di provinsi lain juga sesuai, sama-sama tidak bisa. Ini langka padahal baru dirilis kemarin, serta jangka waktunya masih lama. ” ucap Ryan, dikutip dari iNews, Selasa (18/8/2020).

Masyarakat Sampang berharap, supaya pemerintah memberi peluang bagi warga yang susunan di kota kecil supaya mampu mempunyai uang perayaan kemerdekaan yang baru dirilis tersebut.

(fbn)

Loading…