Makna Emas Berpotensi Turun ke Tangga Rp914. 340/Gram

JAKARTA – Makna emas dunia mendadak terjun bebas pada perdagangan Senin. Harga emas dunia kini berada di bawah tangga USD1. 900 per ounce.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan, nilai emas di dalam negeri juga diperkirakan berada di kisaran Rp914. 340 per gram. Harga itu jika diasumsikan pada harga emas di titik terendah.

Mengucapkan Juga:   Harga Emas Anjlok 4% Imbas Euforia Vaksin Covid-19

“Ada kemungkinan logam mulia per gram Rp914. 340 dengan asumsi harga emas terendah USD1. 809 dibagi 31, 1 dikalikan Rp14. 000 ditambah Rp100. 000, ” ujarnya di dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Menurut Ibrahim, ada beberapa kejadian yang menyebabkan harga emas jatuh. Pertama adalah terkait suksesnya uji klinis tahap tiga dari vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh perusahaan Amerika Serikat dengan BioNTech pokok Jerman.

Mengucapkan Juga:   Sedih, Harga Aurum Meroket tapi yang Beli Kecil

Ditambah, selalu faktor terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat yang segar. Joe Biden ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Konsorsium setelah mengalahkan Donald Trump.

Menurut Ibrahim, terpilihnya Biden akan mempererat hubungan Amerika Konsorsium dengan China. Bahkan, Biden diperkirakan akan melakukan kerjasama dengan China untuk penelitian mengenai virus Covid-19 di Wuhan.

“Dalam pemerintahan Joe Biden AS bakal bekerjasama dg China untuk pengkajian covid-19 di Wuhan, Joe Biden akan me lockdown kota-kota pada AS, Eropa Lockdwon, Stimulus gede kemungkinan terganjal kongres, ” ucapnya.

(fbn)