Lengkapi Kamar Tidur dengan Alunan Musik, Bisa untuk Terapi Ketenangan

JAKARTA – Kehadiran alunan musik pada kamar tidur sudah menjadi tren masyarakat. Kehadiran musik sendiri sanggup menciptakan ketenangan hingga menjadi sarana terapi.

Untuk itu, kamar tidur yang ingin menjadi ruang musik harus diatur sedemikian rupa. Agar kenyamanan serta kehangatan suasana kamar tidur aman.

  Baca juga: Ingin Ruangan Sempit Terasa Lega? Begini Caranya

mengutip buku Inspirasi Kamar Tidur Kaya karya Agustin Rozalena, Jakarta, Selasa (25/8/2020), untuk merencanakan room music yang harus diperhatikan yakni menunjuk barang elektronik penunjang yang dikhususkan untuk kamar tidur. Namun, mendatangkan agar ruang tidak terlalu mulia hingga tidak menghabiskan sudut zona.

Setelah tersebut, cukup dengan memilih berupa audio dengan CD Compact atau tata audio visual yang disesuaikan secara kebutuhan. Lalu, dapat meletakkan dalam tempat khusus seperti meja, perarakan atau rak TV yang dirancang sebagai furnitur interior.

  Baca juga: Penataan Furnitur di Rumah Mungil, Simak 5 Caranya

Sebaiknya, berikan speaker aktif di sudut ruangan agar penghuni bisa terlelap sambil mendengarkan musik dengan disukai. Terakhir demi kesehatan sepatutnya hentikan aktivitas dengan menggunakan barang elektronik menjelang tidur.

Atur waktu off agar ketika terlelap, musik yang didengar tidak menyala terus menerus. Hal tersebut juga langkah menghindari korsleting listrik.

(rzy)