Kriteria Pekerja yang Layak Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Ini 5 Faktanya

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

JAKARTA – Pencairan BLT subsidi gaji secara bertahap terus dilakukan pemerintah. Hingga kini, BLT subsidi gaji dicairkan kepada 2,1 juta pekerja dari target 8,7 juta pekerja.

Adapun besar BLT subsidi gaji tahun ini berbeda dengan 2020. Di mana pekerja yang memenuhi syarat BLT subsidi gaji mendapat Rp1 juta, sedangkan tahun lalu Rp1,2 juta.

Pencairan BLT subsidi gaji juga diutamakan bagi para pekerja yang terdampak kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Okezone pun merangkum fakta-fakta menarik BLT subsidi gaji dan kriteria pekerja yang layan dapat bantuan Rp1 juta, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Cek Rekening!

1. 2,1 Juta Dapat BLT Subsidi

Khusus bagi para pekerja yang terdampak kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), per hari ini kami telah menyalurkan bantuan subsidi upah bagi kurang lebih 2,1 juta pekerja dari target 8,7 juta pekerja yang diproyeksi menjadi penerima BSU,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dikutip dari Antara, dalam Rakornas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), di Jakarta.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Masuk Rekening, Mungkin Ini Tidak Banyak tapi…

2. Pencairan BLT Subsidi Tahap 3

Sementara untuk pencairan BLT subsidi gaji tahap 3 hingga saat ini menunggu data dari BPJS Ketenagakerjaan.

“BLT subsidi gaji tahap 3, kita menunggu data dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada Okezone.

3. BLT Subsidi Gaji Hanya Cair di Bank Ini

BLT subsidi gaji disalurkan melalui Bank Himbara (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN). Untuk calon penerima BLT subsidi gaji yang belum memiliki rekening pada Bank Himbara, akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif.