Kenapa Harus Pasang Kanopi di Rumah, Ini 7 Alasannya

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA – Ada tujuh alasan memasang kanopi di rumah. Kanopi adalah atap yang biasanya berada terpisah dari bangunan utama rumah. Penempatannya bisa di teras, garasi maupun halaman.

Apapun bentuk dan desain rumahmu, sangat disarankan untuk memasang kanopi. Kenapa? Berikut beberapa alasannya, seperti dikutip dari Solopos, Jakarta, Minggu (8/8/2021).

1. Melindungi dari cuaca

 

Kanopi rumah umumnya berfungsi sebagai pelindung rumah dari berbagai keadaan cuaca seperti panas terik, angin, dan hujan. Kanopi membantu menjaga kesejukan rumah serta menghalangi masuknya air hujan dan menjaga kebersihan. Selain itu berfungsi juga sebagai tempat parkir mobil semi tertutup.

Baca Juga: Ragam Atap Tambahan Anti Karat, Lindungi Rumah dari Percikan Air Hujan

2. Fungsi tambahan pada bagian luar rumah

Selain sebagai garasi mobil, kanopi rumah dengan penampilannya yang menawan juga bisa dipakai sebagai tempat berkumpul keluarga atau kerabat. Kamu bisa menaruh beberapa kursi dan meja di teras depan untuk bercengkerama. Dengan bahan yang ringan dan hanya menggunakan tiga tiang pancang sebagai penahan atap kanopi, desainnya yang menarik juga mengizinkan cahaya masuk yang membuat rumah menjadi terang.

3. Menangkal bias cahaya

 

Jika kamu mempunyai halaman rumah cukup luas, kanopi bisa membuat suasana rumah lebih nyaman. Menikmati hari yang tenang sendiri atau bersama keluarga di ruang terbuka menjadi lebih nikmat. Atapnya didesain khusus untuk menangkal pembiasan cahaya yang biasanya membuat silau. Apalagi jika sedang melihat layar elektronik seperti handphone atau laptop. Dengan bahan yang berfungsi seperti kaca film, kanopi menolak panas namun tetapi mengijinkan cahaya yang cukup untuk menembusnya.