Keadaan Ini Deadline Penyerahan Buatan Rekonsiliasi Data PNS

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah meminta instansi pemerintah untuk melangsungkan rekonsialiasi data sejak agenda 10 Maret lalu. Keterangan yang direkonsiliasi berupa email berdomain go. id, cetakan telepon atau handphone ASN , & data Jabatan Pimpinan Mulia (JPT) non-PNS.

Di mana data-data itu sebagai proses penerapan aktivasi autentifikasi satu pintu melalui Single Sign On (SSO) dan Digital Signature (DS).

“Pemutakhiran bukti mandiri ASN ini merupakan bagian dari tugas BKN dalam percepatan satu keterangan ASN yang diamanatkan kepada BKN melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 9/ 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Peraturan Presiden(PP) No. 39/2019 tentang Satu Data Indonesia, ” Eksekutif Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian BKN Soni Sultana dikutip dari Pers Rilis Humas BKN, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:   Perkara Wacana Gaji PNS Dipotong Zakat 2, 5%, Itu Kata Menpan RB 

Dia mengatakan rekonsiliasi data tersebut bakal digunakan BKN dalam jalan aktivasi akun MySAPK dengan menggunakan email resmi yang terdaftar di SAPK & telah di validasi oleh Instansi. Sementara itu buat proses aktivasi SSO serta pendaftaran sertifikat elektronik ke Balai Sertifikasi Elektronkik (BSrE), DS wajib menggunakan email resmi dari instansi dengan memiliki domain go. id.

“Setiap Instansi (kementerian/lembaga/daerah) diharapkan dapat mengadukan hasil rekonsiliasi data itu kepada BKN paling lelet 31 Maret 2021, ” ungkapnya.