Jalan Sosial Jadi Kebutuhan, Influencer Jadi Incaran

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Kekuatan media sosial sebagai alat penyebar data semakin kukuh. Rasanya tidak hari yang terlewat minus mengakses media sosial. Dengan total populasi Indonesia sebanyak 274, 9 juta tali jiwa, pengguna aktif media baik di negeri ini mencapai 170 juta.

Indonesia sendiri tercatat mendalam dalam daftar 10 luhur negara yang kecanduan jalan sosial. Hasil riset Hootsuite dan We Are Social yang di publikasikan pada Februari 2021 juga menyatakan rata-rata orang Indonesia melenyapkan tiga jam 14 menit sehari untuk mengakses media sosial.

Baca Juga:   SMS Pinjaman Online Berseliweran, UU Perlindungan Data Harus Ada

Kondisi tersebut ditangkap dengan jitu sebab para pemilik produk ataupun pemberi jasa untuk mendagangkan jasa atau produk mereka melalui media sosial. Kehadiran para selebgram, selebtwet, seleb, blogger, youtuber, ataupun seorang public figure yang memiliki ribuan bahkan jutaan follower dianggap sebagai corong dengan pas untuk memasarkan buatan. Pengaruh para seleb yang kuat di jagad tanwujud juga dipercaya bisa memikat perhatian pengikutnya, karenanya mereka dikenal sebagai influencer.

Baca Juga:   Tantangan SDM pada Era Digital, Kecerdasan Tiruan hingga Big Data

Peluang inilah yang kemudian diincar oleh para penggiat media baik. Terlebih, para marketer tidak segan-segan membayar mahal para influencer untuk mencapai tujuan pemasaran mereka. Lantas, berapa penghasilan rata-rata influencer serta siapa-siapa saja influencer Indonesia yang tengah hits era ini?

Mengaji pembahasan selengkapnya di Sindonews. com melalui link berikut 

(Aldy Anugrah/ Litbang MPI)

(fbn)