Industri Padat Karya Jadi Prioritas Vaksin Gotong Royong

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah telah menetapkan prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi gotong-royong. Salah satu menjadi prioritas adalah sektor padat karya.

“Dan prioritas berbasis zonasi prioritas. Dan juga berbasis kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendaftarkan di Kadin. Dan tentunya berbasis pada jenis industrinya yang diutamakan padat karya,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Pekerja Asing

Airlangga mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan akan segera menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) terkait harga vaksin gotong royong. Dimana saat ini jenis vaksin untuk vaksinasi gotong-royong adalah Sinopharm.

“Kemudian terkait jenis vaksinnya adalah vaksin Sinopharm yang sudah komit untuk masuk sejumlah sekitar 7 juta. Dan dengan opsi 7 juta. Dan juga 7,5 juta Sinopharm itu yang sudah signing ditargetkan sampai bulan Juli. Opsinya 7,5 (juta) dan ada 5 juta Cansino yang sedang dalam proses,” ungkapnya.

Baca Juga: Heboh Rapid Test Antigen Bekas, Erick Thohir Diminta ‘Sentil’ Kimia Farma

Seperti diketahui vaksin gotong-royong adalah vaksinasi yang akan dilakukan pada fasilitas kesehatan swasta. Dimana sasarannya adalah pekerja swasta dengan. Rencananya vaksinasi akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei mendatang.