Honorarium ke-13 Cair Hari Ini, PNS Silakan Cek Rekening

JAKARTA – Penghasilan ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) cair hari ini, Senin (10/8/2020). Pencairan gaji ke-13 PNS adalah bagian dari stimulus perekonomian pada tengah pademi virus corona.

Anggaran gaji ke-13 tahun ini mencapai Rp28, 5 triliun. Anggaran ini berasal dibanding Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp14, 6 triliun, gaji dan tunjangan yang melekat pada gaji untuk PNS pusat Rp6, 73 triliun, pensiunan Rp7, 86 triliun, dan yang berasal daripada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk PNS daerah Rp 13, 89 triliun.

Pencairan dilakukan usai terbitnya Peraturan Negeri (PP) Nomor 44 Tahun 2020 Tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan, atau Penghasilan Ketiga Belas Tarikh 2020 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Pegawai Negeri Sipil, dan Penerima Pensiunan atau Tumpuan.

 

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Andin Hadiyanto memastikan di dalam Senin hari ini, para PNS hingga pensiunan sudah bisa mendapatkan gaji ke-13. Gaji tersebut serupa akan langsung masuk ke per rekening penerima.

“Iya akan kita cairkan Senin tanggal 10 Agustus, sesuai masukan kita langsung cairkan ke rekening masing-masing, ” ujar Andin era dihubungi, Minggu (9/8/2020). (dni)

Baca Selengkapnya: Gaji ke-13 PNS Cair Besok, Tepat Ditransfer ke Rekening

(rhs)

Loading…