Hari Belanja Nasional, Hati-Hati Jangan Terlalu Konsumtif

  JAKARTA – Sejumlah was-was perbelanjaan di seluruh Indonesia menerapkan diskon besar-besaran. Kegiatan tersebut dikerjakan dalam rangka memperingati Hari Biaya Diskon Indonesia (HBDI) 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Nusantara (Hippindo). Tapi, di tengah keadaan Belanja ini masyarakat juga kudu waspada dalam penggunaan dana.

Bagaikan keterangan yang diberikan oleh Perencana Keuangan Andi Nugroho, alokasi taksiran yang tepat untuk belanja yakni dimaksimalkan 30% dari penghasilan. Jangan sampai uang yang harusnya dimanfaatkan sebagai dana darurat justru terpakai karena godaan harga yang gampang.

Selain itu, Andi kembali tahu untuk menyikapi adanya hari biaya ini dengan bijak. Untuk tetap mengutamakan belanja yang bersifat preferensi, paling tidak untuk gaji bulanan Rp5 juta, anggaran belanja bisa disisihkan sebesar Rp1, 5 juta.

“Bahkan barang-barang kaya kecap minyak goreng beras membentuk ada semua di flash sale itu. Ya sudah enggak apa-apa kebutuhan sehari hari belanjanya lewat situ ada kalau memang harganya signifikan karena kita harus kurang sama ongkirnya segala macam. Selisihnya signifikan kenapa enggak jadinya belanjanya di situ saja, ” ucapnya.

Baca Selengkapnya: Perolehan Rp5 Juta Ingin Belanja Bahan Diskonan?

(kmj)

Loading…