El Salvador, Negara Pertama yang Izinkan Bitcoin Jadi Metode Pembayaran Sah

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

JAKARTA – El Salvador bakal membuat regulasi yang bakal menjadikannya sebagai negara berdaulat pertama di dunia dengan melegalkan mata uang kripto Bitcoin sebagai alat pembayaran sah, selain dolar Amerika Serikat ( GANDAR ).

Dalam siaran video konferensi Bitcoin 2021 di Miami, yang disebut sebagai jadwal Bitcoin terbesar dalam sejarah, Presiden El Salvador Nayib Bukele mengumumkan kerja sama El Salvador dengan perusahaan dompet digital, Strike buat membangun infrastruktur keuangan baru negara itu menggunakan teknologi Bitcoin.

“Minggu depan saya akan mengirim rancangan undang-undang (RUU) dengan akan membuat Bitcoin menjelma alat pembayaran yang terang ke Kongres, ” introduksi dia, dikutip dari CNBC, Minggu (6/6/2021).

Sementara pendiri platform pembalasan Lightning Network Strike Jack Mallers mengatakan, ini akan menjadi hal besar di dunia.

Baca Juga:   Milenial Jadikan Kripto Investasi, Demikian ini Sikap Beragam Negara

“Apa dengan transformatif di sini merupakan bahwa Bitcoin merupakan aset cadangan terbesar yang sudah dibuat dan jaringan moneter yang unggul. Memegang Bitcoin menyediakan cara untuk melindungi negara berkembang dari potensi guncangan inflasi mata uang fiat, ” tutur Mallers.

Lebih lanjut dia mengatakan, langkah itu akan menjadi kekuatan dan potensi Bitcoin untuk digunakan sehari-hari pada jaringan terkuak yang menguntungkan individu, usaha, dan layanan sektor publik.

Menangkap Juga:   Wamendag: Aktiva Kripto Bukan Mata Uang!

El Salvador menjadi salah mulia negara yang mayoritas masyarakatnya menggunakan uang tunai, pada mana sekitar 70 persen warganya tidak memiliki rekening bank atau kartu rekognisi. Remitansi menjadi penyumbang lebih dari 20 persen buatan domestik bruto (PDB) negeri.