Driver Bakal Mogok Kerja karena Insentif Turun, Ini Penjelasan Gojek

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

JAKARTA kacau Mitra driver Gojek khususnya GoKilat (Gosend) disebut akan melakukan mogok beroperasi di Selasa, 8 Juni 2021 besok. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes dibanding perubahan insentif Gosend dengan dinilai diputuskan secara bagian.

Dalam satu diantara postingan di media baik, rencana mogok kerja disebut akan dilakukan di provinsi Jabodetabek dan Bandung. Strategi yang digunakan adalah secara off bid secara massal.

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Communications Gojek, Audrey P. Petriny membaca bahwa GoSend tidak mengganti skema pendapatan atau tarif pokok per jarak melakoni bagi mitra driver. Kebijaksanaan penyesuaian hanya dilakukan terhadap skema insentif.

Baca Juga:   Isu Mogok Massal, Gojek Sebut Skema Insentif Baru Bikin Driver Lebih Mujur

“Penyesuaian dilakukan untuk memberikan peluang yang lebih besar untuk lebih banyak mitra untuk dapat memperoleh insentif, ” ujar Audrey dalam informasi tertulis, Senin (7/6/2021).

Dia menambahkan, kebijaksanaan ini merupakan langkah untuk lebih memeratakan jumlah mitra yang dapat memperoleh dorongan tersebut, sehingga semakin penuh mitra yang berpeluang memperoleh penghasilan tambahan di periode pemulihan pandemi.

Baca Juga:   Ada GoTo, Mitra Driver Berharap Order Makin Gacor

“GoSend juga memiliki berbagai rencana apresiasi bagi mitra secara performa baik, ” logat dia.