BLT Subsidi Gaji Cair Kamar Depan?

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

JAKARTA porakporanda Waktu pencairan sisa Bantuan Lansung Tunai (BLT) subsidi gaji tahun 2020 masih menjadi teka-teki. Pasalnya, hingga kini belum ada tanggal pasti ihwal penyaluran BLT gaji kepada para pelaku dengan upah di kolong Rp5 juta tersebut.

Namun, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sempat menargetkan bahwa pencairan BLT akan dijalankan pada Juni 2021 mendatang. Hal ini sebagai wujud pertanggungjawaban mereka dalam menolok anggaran tersebut.

  Menyuarakan juga: Tak Lama Lagi BLT UMKM Tahap II Cair

“Nanti setelah lebaran atau Juni atau Juli. Yang penting intinya kita udah berusaha untuk memperjuangkan mereka yang belum bisa, harus klir dulu datanya, ” kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial serta Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Aswansyah kepada Okezone, Minggu (20/4/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan dana sisa BLT subsidi gaji tahun 2020 ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Nantinya, setelah mendapatkan pengesahan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani akan segera dicairkan kepada para pekerja yang belum menerima BLT gaji pada tahun lalu.

  Mengaji juga: Soal Mata Kekayaan Digital, Butuh Persiapan Matang dan Berisiko Besar

“Terkait secara sisa BSU/BLT yang belum tersalurkan, Kemnaker berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu biar dapat disalurkan kembali dalam tahun ini. Tentu hal ini harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai secara regulasi keuangan Negara, ” ujarnya.