BEI Rayu Startup Centaur hingga Decacorn Melantai di Bursa

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengajak perusahaan baik konvensional maupun perusahaan rintisan (startup) melantai di Bursa. Startup yang dimaksud mulai dari kategori centaur, unicorn, dan decacorn untuk melantai di pasar modal Indonesia.

Baca Juga: IHSG Bangkit, Ditutup Menguat ke 6.162

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihaknya senantiasa adaptive dan mendukung calon perusahaan tercatat yang akan melakukan Initial Public Offering (IPO) dan mencatatkan efeknya di Bursa. BEI disebut cukup intens menyelenggarakan kegiatan sosialisasi go public kepada para stakeholder.

“Kegiatan sosialisasi go public tersebut dikemas dalam kegiatan sosialisasi one-on-one antara BEI dengan calon Perusahaan Tercatat, maupun melakukan webinar berkolaborasi antara BEI, Underwriter, Perusahaan Tercatat, yang bekerja sama dengan komunitas, asosiasi, maupun Venture Capital,” ujar Nyoman dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: IHSG Rebound, Menguat 19 Poin di Jeda Sesi I

Nyoman menambahkan, terkait dengan persiapan BEI untuk kelanjutan rencana IPO startup centaur, unicorn, dan decacorn, pihaknya akan tanggap terhadap perkembangan dan perubahan model bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia, dan mencoba untuk bersifat adaptif dan proaktif.