Awas, Sektor Ritel Akan Kembali Turun Usai Lebaran

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Pada era puasa Ramadhan dan Lebaran, penjualan ritel akan menikmati kenaikan. Namun, pasca Lebaran nantinya penjualan ritel hendak kembali mengalami penurunan.

Head of Retail Services Colliers Internasional Nusantara Sander Halsema mengatakan berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, penjualan akan naik di dalam puasa dan Lebaran. Tetapi setelah Lebaran, biasanya akan mengalami penurunan.

Baca Juga:   Larangan Mudik, Hidayah untuk Peritel di Tanah air Besar

“Colliers memperkirakan setelah Ramadhan dan Idul Fitri penjualan ritel akan menurun, semacam yang terjadi ditahun-tahun sebelumnya, ” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (30/4/2021).

Oleh sebab itu lanjut Sander, para pelaku ritel harus merancang antisipasi sejak dini. Sehingga penjualan tidak turun terlalu jauh hingga ke tangga terendah lagi pasca Lebaran.

Menyuarakan Juga:     Mudik Lebaran Dilarang, Mal Bahan Penuh Sesak?

“Tetapi retailer harus mengembangkan strategi untuk membenarkan penjualan tidak turun ke angka terendah seperti dengan dialami ketika awal pandemi, ” jelasnya.

Ada beberapa faktor tambahan yang dapat membantu sektor ritel untuk pulih lebih cepat. Pertama adalah kemajuan dari pemerintah melakukan vaksinasi. Semakin cepat, maka prospek untuk cepat rebound bakal sangat besar.