APPBI: 85% Mal Sudah Siap Periksa Sertifikat Vaksin

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA – Sejumlah pusat perbelanjaan/mal di beberapa wilayah sudah mulai menjalankan operasionalnya di tengah perpanjangan PPKM level 4. Namun, hal yang wajib diterapkan oleh semua mal yaitu menyediakan QR code di semua pintu masuk guna proses screening pengunjung.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyatakan, pusat perbelanjaan/mal di DKI Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya telah siap menyediakan QR code sesuai arahan yang berlaku.

Baca Juga: Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin, Begini Proses Masuk Mal

 

Dengan demikian, bagi masyarakat yang hendak masuk ke pusat perbelanjaan dapat mendownload sertifikat vaksin yang tersedia di aplikasi PeduliLindungi untuk mempercepat proses screening.

“Saat ini 85% pusat perbelanjaan dan mal di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya sudah siap mengimplementasikan kewajiban sertifikat vaksin tersebut,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja dalam konferensi pers virtual, Jakarta, Rabu (11/8/2021

Sementara sisanya, 15% masih dalam persiapan untuk kode QR aplikasi PeduliLindungi agar memastikan operasional mal bisa berjalan lancar.

“Masih ada pusat perbelanjaan yang melakukan finalisasi tahapan persiapan, karena untuk memastikan pemeriksaan melalui aplikasi PeduliLindungi ini tidak ada kendala atau kendalanya sangat minimal. Jadi masih ada beberapa yang menyiapkan hal tersebut,” jelasnya.