7 Fakta Terbaru BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair! Saldo Bertambah Rp1 Juta, Cek Status Penerima di Sini

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

JAKARTA BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 4 kembali dicairkan minggu ini. Para pekerja yang memenuhi syarat bisa mengecek rekening dan jangan kaget saldo bertambah Rp1 juta.

BLT subsidi gaji Rp1 juta tahap 4 akan disalurkan kepada 1.675.153 pekerja dari data 1,8 juta calon penerima BLT subsidi gaji. Pencairan dilakukan melalui rekening Bank Himbara.

Berikut fakta-fakta soal BLT subsidi gaji tahap 4 seperti dirangkum Okezone. Jakarta. Senin (6/9/2021).

1. BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, untuk proses pencairan BLT subsidi gaji tahap 4 akan dimulai pada akhir minggu ini. Pihaknya meminta agar para pekerja dibuatkan terlebih dahulu rekening Bank Himbara.

“Kita selanjutnya mintakan kepada Himbara untuk buka rekening kolektif, semoga akhir minggu ini mulai bisa kita salurkan sejumlah 1.675.153 pekerja penerima BLT subsidi gaji tahap 4,” kata Anwar kepada Okezone.

 

2. Sudah Verifikasi Data

Anwar mengatakan, proses pencairan BLT subsidi gaji tahap 4 sudah melalui proses pemadanan data. Hal ini dilakukan agar pencairan BLT subsidi gaji tepat sasaran dan menghindari duplikat penerima bantuan seperti bansos PKH, Kartu Prakerja hingga BPUM atau BLT UMKM.

“Untuk BLT subsidi gaji tahap 4 saat ini kita sudah menyelesaikan pemadanan data dengan program pemerintah seperti kartu prakerja, bansos PKH, dan BPUM,” kata Anwar.

 

3. Kriteria Penerima BLT Subsidi Gaji

Penerima BLT subsidi gaji sesuai dengan kriteria yang tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian BSU bagi Pekerja atau Buruh dalam Penanganan Dampak Covid-19.