6 Karya Seni Ubah Gulungan Tisu Toilet hingga Jadi Tempat Makan Burung

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

JAKARTA Tisu toilet biasa dijumpai di kamar mandir / toilet umum. Hanya saja bukan banyak yang tahu bahwa bekas gulungan tisu tersebut bisa dimanfaatkan menjadi barang baru dengan kegunaannya beragam.

Ketika habis, gulungan tisu tersebut akan tergeletak dan menjadi sampah. Namun, bekas gulungan tisu bisa dijadikan barang yang berguna untuk kebutuhan di rumah.

Baca Juga:   Cara Mendekor Ruangan dengan Desain Klasik

Dilansir dari Real Easy, Selasa (8/12/2020), gulungan tisu bathroom yang berbentuk silinder itu dapat diubah menjadi barang kerajinan seni, tempat penyimpanan, bahkan tempat pengelompokkan perabotan mini. Berikut ini terdapat 6 cara smart hack buat memanfaatkan kembali gulungan tisu bathroom.

1. Tempat Jepitan Rambut

Biasanya seorang perempuan memiliki berbagai aksesoris untuk mempercantik dirinya, seperti jepitan rambut. Jepitan rambut yg bermacam-macam bentuknya dan akan berserakan begitu saja pada meja riasnya.

Bekas gulungan tisu toilet bisa dijadikan tempat untuk meletakkan jepitan tersebut. Kaitkan jepitan tersebut di sisi-sisi tabung tersebut untuk memudahkan saat akan digunakan. Kemudian, untuk ikat rambut elastis bisa dimasukan ke dalam tabung tisu tersebut yang sudah dimodifikasi.

Baca Juga:   3 Tren Desain Rumah yang Tak Perlu Diikuti Lagi

two. Untuk Menyimpan Dokumen

Bekas tisu toilet dapat digunakan untuk menyimpan dokumen atau kerajinan seni berbentuk kertas. Tujuannya menjaga kertas dokumen tersebut agar agar tidak kusut.

Caranya sangat mudah. Susun beberapa gulungan tisu bekas disesuaikan dengan tinggi kertas. Kemudian, lem tabung yg sudah disusun tersebut supaya saling terikat. Setelah lem mengering, kertas bisa dimasukan ke dalamnya oleh cara digulung.

three or more . Sarung Pisau Dapur

Gulungan tisu bathroom bekas juga bisa dimanfaatkan jadi sarung pisau dapur. Potong saja gulungan menjadi sekitar satu atau dua inci lebih panjang dri bilahnya.

Kemudian, letakkan pisau di dalam dan lipat overhang gulungan pada sisi panjang dan atas. Amankan dengan selotip. Dengan demikian, tajamnya pisau dapat tertutup rapat dan tidak membahayakan orang lain.