6 Fakta BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Cair, 1,2 Juta Pekerja Ditransfer Rp1 Juta

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

JAKARTA – Pencairan BLT subsidi gaji sudah memasuki tahap 2. Dalam tahap ini, ditargetkan 1,25 juta pekerja akan menerima BLT subsidi gaji Rp1 juta yang ditransfer ke rekening.

Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Surya Lukita Warman mengatakan telah menerima sekitar 1,2 juta data untuk penyaluran BLT subsidi gaji tahap 2.

“Saat ini sudah selesai proses screening dan Insya Allah hari ini akan kami mulai proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat,” kata Sesditjen PHI dan Jamsos Surya Kamis (19/8/2021).

Berikut fakta-fakta menarik BLT subsidi gaji tahap 2 seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Senin (23/8/2021).

1. BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Data

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kembali menyerahkan data calon penerima BLT subsidi gaji tahap 2 kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Penyerahan data penerima BLT subsidi gaji tahap 2 ini berjumlah 1,25 juta data, sehingga total yang telah diserahkan BPJamsostek hingga saat ini sebanyak 2,25 juta data dari target BLT subsidi gaji tahun 2021 yang menyasar 8,7 juta lebih pekerja.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Cair, BPJS TK Serahkan 1,25 Juta Data Penerima Bantuan

2. Penyerahan Data Secara Bertahap

Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo menyampaikan, penyerahan data BLT subsidi gaji dilakukan secara bertahap guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, sekaligus meminimalisir terjadinya kesalahan distribusi BLT subsidi gaji.

Dirinya mengingatkan pemberi pekerja untuk tertib kepesertaan Jamsostek dan selalu menjaga validitas datanya. Para pekerja juga harus selalu memastikan telah mendapat perlindungan BPJamsostek.

“Dengan menjadi peserta BPJamsostek, pekerja terlindungi dari risiko kerja, dan juga mendapatkan nilai tambah seperti BSU. Pastikan kepesertaan tertib melalui aplikasi BPJSTKU dan cek di HRD masing-masing,” tegas Anggoro dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (18/8/2021).