4 Fakta BLT Subsidi Gaji, Dibuatkan Rekening Himbara Dapat BSU Rp1 Juta

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Pencairan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) telah memasuki tahap 4 dan 5. BLT subsidi gaji ditargetkan rampung paling lama hingga Oktober 2021.

Para pekerja yang memenuhi syarat penerima BLT subsidi gaji tetap dapat Rp1 juta meski tidak mempunyai rekening bank Himbara. Sebab, pemerintah akan membuatkan rekening bank Himbara. Berikut fakta-fakta yang dikumpulkan Okezone terkait BLT Subsidi Gaji dengan rekening kolektif.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Baru Dicairkan ke 4,6 Juta Pekerja, Sisanya Kapan?

1. Skema Rekening Kolektif Bank

Pada pencairan BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5 akan menggunakan skema pembukaan rekening kolektif Bank Himbara.

Pekerja yang belum punya rekening Bank Himbara akan dibuatkan rekening Bank Himbara.

BLT subsidi gaji disalurkan melalui Bank Himbara (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN). Untuk Calon Penerima BSU yang belum memiliki rekening pada Bank Himbara, akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif.

Baca Juga: Fakta-Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Cek Jadwal Pencairan Tahap 4 dan 5

2. Perusahaan Kumpulkan Data Karyawan

Keterangan resmi dari BPJS Ketenagakerjaan menyatakan para pemberi kerja (perusahaan) dan tenaga kerja diharapkan segera menyampaikan kelengkapan data yang dibutuhkan. Ini dibutuhkan dalam proses pembukaan rekening kolektif tersebut.

Kelengkapan data tersebut disampaikan HRD perusahaan melalui menu Pelaporan Data Perusahaan di website resmi BPJamsostek (www.bpjsketenagakerjaan.go.id) atau berkoordinasi dengan Kantor Cabang BPJamsostek setempat.