10 Crazy Rich dengan Harta Berlimpah ruah, Juaranya Miliki Rp1. 307 Triliun

JAKARTA – Kekayaan miliarder asal India mengalami kenaikan meskipun tersedia pandemi virus corona (covid-19). Dengan total, ada peningkatan 14% kekayaan kekayaan dari para miliarder India menjadi USD517, 5 miliar atau sekitar Rp7. 625 (mengacu kurs Rp14. 600 per USD).

Nama-nama lama masih memasukkan jajaran orang terkaya di kampung Bollywood tersebut. Sebut saja semacam Mukesh Ambani dan Gautam Adani, yang menempati posisi pertama serta kedua sebagai orang terkaya dalam India.

Mengutip dari Forbes, Sabtu (10/10/2020), berikut 10 daftar orang terkaya di India yang dirangkum oleh Okezone :

Baca Pula:   Devendra Jain, Kakek Sampai umur Berharta Rp23, 5 Triliun sebab Bisnis Kertas

1. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani sedang menjadi orang terkaya di India selama 13 tahun. Kekayaan Mukesh Ambani meningkat 73% dari USD37, 3 miliar atau sekitar Rp549, 7 triliun menjadi USD88, 7 miliar atau sekitar Rp1. 307 triliun.

Hal tersebut menyusul meningkatnya saham Reliance ketika kebijakan lockdown diberlakukan di negara tersebut. Selain itu, Mukesh Ambani juga mendapatkan pemasukan sebesar USD20 miliar atau sekitar Rp294 triliun dari Jio Platforms yang adalah perusahaan digital dari anak jalan Reliance.

Mengucapkan Juga:   Kenalin, Crazy Rich Milenial Ini Hartanya Rp44, 8 Triliun

2. Gautam Adani

Posisi kedua ada raja infrastruktur Gautam Adani yang kekayaannya meningkat 61% menjadi USD25, dua miliar atau sekitar Rp371 triliun. Bisnisnya sama sekali tidak tertahan oleh perlambatan perekonomian akibat pandemi.

Adani, yang bercita-cita menjadi raja bandara India mengakuisisi 74% saham di bandara Mumbai. Seperti diketahui, Bandara Mumbai ialah bandar udara tersibuk kedua di India merupakan bandar udara tersibuk.

 

3. Shiv Nadar

Posisi ketiga ada Shiv Nadar yang baru saja menyerahkan jabatanya di HCL Technologies kepada si putri Roshni Nadar Malhotra berharta di peringkat ketiga dengan substansi mencapai USD20, 4 miliar atau sekitar Rp300 triliun. Karena bagian perusahaan teknologi tersebut melonjak garang, membuat dirinya naik tiga peringkat dari sebelumnya.